3 Destinasi yang Perlu Lo Kunjungin Kalo Ke Maroko

Maroko yang cuma berjarak 13 km dari Eropa dengan melintasi selat Giblaltar ini punya nama Arab yaitu “Al-Maghrib Al Aqsa” yang berarti ujung barat karena letaknya berada di paling ujung barat di dunia Arab. Sebuah negara yang didominasi oleh suku Berber (Penduduk Afrika Utara) yang merupakan keturunan Arab dan merupakan satu-satunya negara Afrika yang nggak masuk ke dalam Uni Afrika. Maroko punya garis pantai yang sangat panjang di Samudera Atlantik, dan secara geografis sebagian wilayahnya terdiri dari gurun pasir dan di sisi lainnya lagi terdapat area bersalju, tapi untuk waktu-waktu tertentu seperti pada saat musim panas, salju-salju yang menutupi permukaan gunung akan mencair dan jadi tempat yang popular bagi para pemanjat tebing dan gunung.

Buat Lo yang mau liburan ke Maroko wajib tau 3 tempat paling keren ini :

Casablanca

 

Kalau Lo mau nikmati suasana perkotaan di Maroko, Casablanca sebagai kota terbesar di Maroko adalah pilihan yang tepat buat keinginan Lo. Kota ini punya pelabuhan besar, jadi nggak heran kalau banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. kota ini didominasi bangunan-bangunan bergaya Kolonial Prancis karena mayoritas yang bermukim di tengah kota adalah orang-orang Prancis. Di Casablanca Lo bisa ngunjungin beberapa destinasi wisata seperti Hassan II Mosque sebagai masjid ke-7 terbesar di dunia. Setelah itu Lo bisa lanjut ke Casablanca Corniche yang merupakan area pantai yang membentang dari ujung barat Hassan II Moque, di sana Lo bisa milih hotel pinggir laut Boulevard de la Corniche atau singgah ke salah satu cafe yang berjejer di sana sambil menikmati pemandangan laut yang eksotik.

Kasbah Eit Ben Haddou di Ouarzazate

Kota yang dijuluki dengan The Door of Desert ini sesuai dengan julukannya yang merupakan pintu gerbang menuju Gurun Sahara, Lo bisa menikmati bangunan Kasbah atau benteng yang dibangun oleh orang-orang Berber pada zaman dulu, tempat ini telah ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Site dan terkenal karena pernah beberapa kali dijadikan sebagai lokasi syuting beberapa film kolosal seperti The Mummy, Gladiator, Game of Thrones dan Lawrence Of Arabia. Hal yang paling menonjol dari Ouarzazate adalah bangunan-bangunannya yang terbuat dari tanah liat, jadi kota ini juga dijuluki sebagai kota tanah liat.

Marakesh

Terdapat sebuah pasar tua bernama Djemaa El Fna atau yang biasa disebut Medina, tempat ini menjadi pusat kegiatan para penduduk Marakesh sehingga menjadikan kota ini sebagai kota turis di Maroko, Kota ini banyak dikunjungi para turis bahkan penduduk lokal untuk menikmati suasana pasar malam yang menyediakan hampir seratus kios makanan khas Maroko serta berbagai souvenir khas Maroko seperti gantungan kunci, syal dengan warna-warna khas Maroko, bahkan karpet pun bisa Lo dapat di sana. Selain jajanan dan Souvenir, Lo juga bisa nikmatin berbagai pertunjukan atraksi dari para seniman atau pelaku seni lokal dengan alunan musik khas Maroko yang dijamin bisa menghibur dan menambah pengalaman menarik Lo selama liburan di Maroko.

Masih banyak destinasi menarik di Maroko, tapi yang paling recommended adalah 3 destinasi di atas.

Written by adminamanasweet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *