3 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Di Mesir

Mesir merupakan negeri dengan penu cerita, kisah dan hikayat suatu peradaban yang tinggi. Disanalah kita sering mendengar kisah turun temurun kerajaan besar Firaun, disitu pula kita mengetahui arsitek Haman dan kehancuran hidup hartawan Qarun, yang saat ini kita kenal dengan istilah harta karun.

Dibalik itu, bila teman-teman ada kesempattan untuk datang mengunjungi Mesir, inilah 3 tempat atau destinasi wisata yang jangan sampai teman-teman lewatkan.

3 Daftar Tempat Wisata Di Mesir Yang Jangan Sampai Kelewatan

Hayoo kira-kira ketiga tempat itu apa saja?

Piramida Gizza

Nah, jika teman-teman sudah tiba di Mesir, cobalah sempatkan mampir ke Kairo ibukota Mesir untuk melihat Piramida Gizza, tempat ini menjadi salah satu tempat wajb yang harus dikunjungi bila ke Mesir. Banyak wisatawan yang datang ke mesir dan mengunjungi tempat ini. Piramida ini dibangun selama 3 generasi. Pembangunan dilakukan oleh Khufu. Piramida Khufu tingginya mencapai 139 meter atau 455 kaki.

Piramida ini juga menjadi salah satu tempat dari 7 keajaiban yang ada di dunia ini, disini lah dipercaya bahwa makam firaun dinasti yang keempat berada. Di Piramida Giza ini juga pernah terdengar berita bahwa beberapa arkeolog pernah menemukan ruang kosong sebesar ukuran pesawat di dalam piramida ini.

Sungai Nil

Selain menjadi objek wisata yang menarik, Sungai Nil sendiri memiliki 2 cerita yang menarik. Pertama adalah cerita bagaimana Nabi Musa AS sengaja diapungkan oleh ibunya karena pada saat itu keganasan Firaun semakin menjadi jadi, ia dan pasukannya akan membunuh semua bayi laki-laki yang lahir.

Cerita kedua yang juga perlu kita ketahui adalah hampir semua kapal pesiar Mesir melakukan pelayaran dengan melewati sungai yang nyaman dan indah ini untuk mencapai ke kota-kota yang ada di Mesir. Paling direkomendasikan untuk anda menggunakan kapal layar yyang biasa disana disebut Kapal Felluca sehingga anda akan mendapatkan sensasi berlayar yang berbeda dari biasanya.

Laut Merah

Laut ini menjadi pemisah antara Arab dengan Afrika. Dinamakan merah salah satu sebabnya karena disekitarannya ada gunung yang kaya akan mineral. Laut ini lebarnya 300 km dengan panjang 1900 km, lalu  seberapa dalam laut ini?  Ya cukuplah untuk menenggalamkan Firaun dan pasukannya, menurut Wikipedia kedalaman laut ini mencapai 2500 M.

So, mau kemana dulu nih Sob kalo sudah di Mesir? Yup, semoga bermanfaat!

Written by adminamanasweet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *